Empat Remaja Afrika berhasil menciptakan generator listrik tenaga urine

Empat Remaja Afrika berhasil menciptakan generator listrik tenaga urine
Jika dua orang remaja Indonesia berhasil membuat mesin mobil tenaga urine, di Afrika sana ada empat orang remaja yang berhasil memanfaatkan urine juga. Mereka memanfaatkan urine untuk mentenagai sebuah generator listrik. Keren kan???
Generator listrik bertenaga urine karya empat remaja Afrika ini berhasil memukau banyak pengunjung pada hajatan Maker Faire Africa yang merupakan sebuah acara inovasi teknologi, penemuan, dan inisiatif untuk menghadapi masalah yang terjadi di kehidupan masyarakat.
Keempat remaja tersebut adalah Duro-Aina Adebola, Akindele Abiola, Faleke Oluwatoyin yang masih berumur 14 tahun dan  Bello Eniola yang berumur 15 tahun. Dengan generator karya mereka, mereka dapat mengubah 1 liter urine menjadi tenaga listrik yang dapat dimanfaatkan selama 6 jam.
Prinsip kerja generator listrik tenaga urine ini hampir mirip dengan mesin mobil tenaga urine karya Nurul Inayah dan Nando Novia, siswa SMA N 10 Malang, yaitu menguraikan hydrogen dari urine dan memanfaatkannya menjadi sumber tenaga.

Referensi : beritateknologi

No comments:

Post a Comment

Followers