Brasil memutuskan untuk menggunakan teknologi kloning guna menyelamatkan hewan yang terancam punah

Jaguar
Banyak spesies yang terancam punah seiring bertambahnya umur bumi ini. Manusia sebagai spesies yang paling cerdas pun muai berpikir bagaimana agar anak-cucu mereka tetap bisa melihat spesies yang saat ini bisa mereka lihat. Alhasil manusia pun mulai melakukan berbagai cara untuk mewujudkan harapannya tersebut.
Salah satu yang dilakukan adalah dengan membuatkan cagar alam. Namun masalah terkendala lagi dengan susahnya proses perkembangbiakan. Akhirnya baru-baru ini diputuskan untuk melakukan proses kloning untuk mencegah kepunahan. Seperti yang dilakukan oleh Brasilia Zoological Garden yang bekerjasama dengan Brasilian Goverment's Agriculture Research Agency, EMBRAPA.
Kabarnya ada 8 jenis hewan yang akan mereka kloning sebagai langkah awal, diantaranya adalah : maned wolf (Chrysocyon brachyurus), jaguar (Panthera onca) dan black lion tamarin (Leontopithecus chrysopygus).
Teknologi kloning ini sendiri sudah pernah berhasil dilakukan pada seekor anjing yang akhirnya laku dengan harga $155.000 atau sekitar 1,5 miliar rupiah yang akhirnya menjadi anjing termahal di dunia saat itu.


Referensi : otakku

No comments:

Post a Comment

Followers