Honda perkenalkan alat bantu berjalan bagi manula...

Honda perkenalkan alat bantu berjalan bagi manula
Bulan Juli lalu, Honda memperkenalkan teknologi Stride Management Assist device terbaru mereka yang beberapa bulan kemudian sudah dilakukakn tes uji coba. Teknologi ini adalah sebuah alat bantu yang akan membuat kaki yang sudah lemah (akibat usia tua ataupun alasan lain) akan dapat berjalan lagi.
Teknologi Stride Management Assist device buatan Honda ini memiliki desain yang simple, konstruksi yang ringan dan yang paling mengagumkan adalah teknologi ini dilengkapi dengan teknologi yang digunakan dalam pembuatan robot ASIMO.
Desainnya bisa anda lihat pada gambar di atas. Beratnya hanya sekitar 6,2lb termasuk baterai, terdiri dari komputer pengontrol, dan sebuah motor DC yang terpasang di pinggul. Alat ini dapat digunakan selama 2 jam ketika berjalan dengan kecepatan 4,5 km/jam.
Alat ini bekerja dengan menganalisa pergerakan kaki si pengguna, kemudian meningkatkan kekuatannya dengan melakukan tekanan pada paha untuk gerak maju dan mundur, sehingga pengguna dapat melangkahkan kakinya dan berjalan seperti orang normal.
Alat ini juga dapat memonitor detak jantung si pengguna dan memberikan tenaga yang sesuai pada kaki agar langkah kakinya seirama. Dengan begini pengguna tidak akan mengalami stress berlebihan, selain membantu menormalkan detak jantung. Dengan sistem yang seperti ini, dimungkinkan alat ini juga akan membantu mengembalikan kekuatan kaki. Sehingga suatu saat dapat berjalan lagi tanpa bantuan mesin.


 Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers