Miimo, robot pemotong rumput buatan Honda siap dipasarkan di Eropa

Miimo, robot pemotong rumput buatan Honda
Musim hujan telah datang. Rumput di halaman yang selama musim kemarau habis dibakar mentari, mulai tumbuh lagi. Adalah pekerjaan yang membosankan jika setiap minggu kita harus secara rutin memotongnya agar halaman tidak tampak seperti alam liar.
Membayar orang untuk memotong rumput mungkin salah satu solusi. Namun menjadi masalah baru bagi keuangan rumah tangga. Namun tenang saja, bulan Agustus kemarin Honda memperkenalkan robot pemotong rumput yang dapat memangkas rumput di halaman anda hingga sepanjang 2 - 3 mm secara mandiri. Dan seharusnya saat ini robot pemotong rumput buatan Honda tersebut sudah mulai diproduksi.
Robot pemotong rumput ini diberi nama Miimo dan berjalan menggunakan tenaga baterai lithium-ion. Miimo akan bekerja pada area yang sudah dibataskan, serta dapat mengatur sendiri kecepatan pisau saat memotong area yang rumputnya lebih lebat. Miimo juga dilengkapi dengan 3 buah sensor yang dapat membuatnya mampu menghindari objek padat yang biasa ada di luar rumah. Kerennya lagi jika baterainya low, Miimo dapat kembali sendiri ke tempat pengisian ulang.
Robot pemotong rumput ini tersedia dalam 2 model, yaitu Miimo 300 dan Miimo 500. Honda Miimo akan tersedia dealer resmi Honda pada tahun 2013. Sayangnya tidak tersedia di dealer Honda di Indonesia, hanya tersedia untuk pasar Eropa saja.

Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers