HondaJet mulai diproduksi tahun depan

HondaJet mulai diproduksi tahun depan
HondaJet akhirnya akan segera diproduksi. Setelah bertahun-tahun menunggu akhirnya Honda Aircraft Company, yang merupakan anak perusahaan dari Honda Motor Company, mengumumkan akan segera memulai produksi HondaJet.
Pada konferensi Pers yang diselenggarakan di Florida, Honda secara rinci menjelaskan tentang pengujian pesawat Jet ringan tersebut. Test yang sudah dilakukan tahun lalu tersebut meliputi, penerbangan, sistem, dan struktur yang meliputi tes kecelakaan, beban maksimal, tes kaca depan dari tabrakan dengan burung, pencahayaan saat malam, serta tes ketahanan terhadap angin dan cuaca.
HondaJet juga dilaporkan telah menyelesaikan remote testing seri pertama untuk memastikan performa pesawat saat cuaca buruk. Tes lainnya adalah hot fuel testing, dimana sistem bahan bakar HondaJet mampu mentransfer bahan bakar ke mesin dengan aman bahkan saat suhu sedang panas-panasnya. Honda juga melakukan serangkaian tes mesin dan sistem kelistrikan yang dipastikan akan lebih ramah lingkungan. Honda berharap pesawatnya tersebut sudah dapat terbang pada tahun depan.
"Perakitan Honda Jet sudah siap, beberapa komponen utama seperti bagian body dan sayap pesawat tengah diproduksi, dan sekarang kita sudah mulai merakit untuk konsumen pertama kami." ungkap President dan CEO Honda Aircraft, Michimasa Fujino.

Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers