Tic Tac Toe versi 3D

Permainan seperti yang terpampang pada gambar di atas kalau di tempatku namanya "tiga dara". Nah dikutip dari yankodesign kok namanya jadi Tic Tac Toe. Nah yang paling saya heran adalah bahwa ternyata permainan ini juga dikenal di luar negeri sana. Pertama kenal dengan permainan ini, saya kira ini adalah permainan lokal dari daerah saya Purworejo tercinta. Eh ternyata bule-bule yang makan kentang pun tahu permainan ini.
Dan yang paling membuat saya terheran-heran adalah bahwa ternyata permainan ini telah dimodernisasi dan dibuat konsep yang unik oleh seorang Shahar Peleg. Sebenernya sich konsepnya sangat sederhana. Namun kenapa tidak pernah terpikir sebelumnya jika bisa dibuat dengan cara seperti ini. Saya acungi semua jempol saya dah buat Shahar Peleg. Dari sini bisa kita ambil hikmah bahwa untuk menciptakan sebuah perubahan tidak harus dengan cara yang rumit. Dengan memakai papan yang terbuat dari cermin kita bisa membuat Tic Tac Toe ini menjadi game 3D. Bagaimana caranya???

Dengan bantuan papan cermin dan benda yang berbentuk setengah lingkaran dan "V" maka terwujudlah Tic Tac Toe 3D ini. Ketika kita meletakkan benda yang berbentuk "V" maka yang muncul adalah gambaran 3D dari "X" begitu juga ketika kita meletakkan benda yang berbentuk setengah lingkaran, maka yang muncul adalah benda yang berbentuk lingkaran utuh. Simple kan??? Jika anda bingung dengan penjelasan saya yang panjang lebar, saya yakin anda tidak akan bingung lagi jika melihat gambar-gambar dari Tic Tac Toe 3D di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Followers