Sarung tangan penumpas kejahatan [video]

Dilengkapi dengan alat kejut bertegangan tinggi, kamera, laser pointer, dan lampu flash, sarung tangan ini akan mengubah anda menjadi seorang super hero. Dengan bobot yang sangat ringan yaitu sekitar 1,5 kg, sarung tangan ini akan sangat nyaman digunakan, sedap dipandang, dan mematikan. Sarung tangan yang diberi nama The BodyGuard ini di ciptakan oleh David Brown yaitu seorang kameraman, editor, sekaligus produser film.
David Brown mengembangkan sarung tangan ini sejak 2004. Dan ide ini muncul saat dia dan beberapa temannya sedang berbincang-bincang tentang serangan singa gunung di taman Orange County yang menyebabkan seorang pengendara sepeda tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka. Brown berpikir jika saat itu orang yang diserang singa tersebut membawa pisau atau senjata tangan lainnya mungkin kejadiannya akan lain. Nah dari situlah terbesit ide untuk mengembangkan sarung tangan ini.
Sarung tangan seberat 1,5 kg ini mempunyai lapisan keras (mungkin sejenis lapisan besi baja ringan) yang menutupi sekitar lengan bawah. Sebuah alat kejut bertegangan tinggi (yang dihasilkan oleh elektroda yang terpasang di pergelangan tangan), laser pointer, kamera video, dan lampu flash bisa diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat di telapak tangan. Dan setelah menjalani proses yang cukup panjang sekitar 7 tahun, Akhirnya Brown mendemokannya juga.
Skenario yang Brown susun adalah sebagai berikut. Saat ada penjahat, laser pointer hijau akan membantu membidikkan kamera beresolusi tinggi agar dapat merekam muka penjahat. Penjahat yang sadar bahwa ada kamera biasanya akan melarikan diri. Namun jika ternyata penjahat tersebut malah nekat menyerang, maka saat itulah anda bisa menggunakan alat kejut pada sarung tangan ini. Menurut Brown kejutan yang dihasilkan oleh alat ini lumayan sangat menyakitkan. Kalau anda mau coba silakan saja.
Sebenarnya alat ini akan dipasarkan khusus di lingkup militer saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika suatu saat akan dijual di pasaran. The BodyGuard sendiri pertama kali diperkenalkan pada Mei kemaren dalam acara U.S. Department of Justice’s Mock Prison Riot yang diselenggarakan di West Virginia. Dan alat ini akan segera dicoba digunakan di Los Angeles sheriff’s departmen.[via : popsci]

No comments:

Post a Comment

Followers