Mobil dengan lantai tanaman

Didesain oleh Michal Vlcek dan Klavir, mobil masa depan yang mendapat julukan Photosynthesis Car ini merupakan sebuah revolusi besar-besaran dari dunia otomotif. Dilengkapi dengan solar panel, mobil ini akan melakukan proses "fotosintesis" untuk merubah tenaga panas matahari menjadi sumber tenaga bagi mobil ini.
Yang paling unik pada konsep Photosynthesis Car ini menurut saya adalah adanya tanaman didalam mobil. Menurut penciptanya yang saya kutip dari designbuzz, tanaman ini nantinya tidak hanya akan menjadikan interior mobil terasa alami, tetapi juga akan menjadi sumber oksigen juga. Yang saya heran adalah tanaman kan butuh air dan pupuk tuh, terus bagaimana perawatannya nanti???
Bertenagakan mesin elektrik, Photosynthesis Car nantinya akan menggunakan body yang terbuat dari plastik nano dan dikontrol menggunakan sebuah joystick agar terasa lebih aman dan mudah dalam mengendarai. Mungkin nantinya kita akan serasa bermain Playstation ketika melaju dengan mobil masa depan ini. Sesuatu yang sangat mengasyikkan menurut saya.
Sekilas mata memandang, desain dari mobil masa depan ini memang sangat keren. Namun tak bisa dipungkiri jika teknologi yang digunakan memang lebih fantastis lagi. Yach memang sich konsep ini masih kelihatan terlalu berlebihan. Teknologi yang direncanakan juga rasanya masih belum tersentuh oleh nalar. Namun semua pasti bisa terjadikan???







No comments:

Post a Comment

Followers