Nokia GEM, menembus semua batas kemampuan ponsel cerdas [video]

NOKIA telah merilis sebuah ponsel masa depan yang sangat inovatif yang diberi nama Nokia GEM. Jika saat ini anda berpikir bahwa layar pada ponsel NOKIA anda masih kurang begitu besar, maka konsep Nokia GEM akan mengobati kegalauan anda, karena Nokia GEM menawarkan ponsel dengan teknologi layar sentuh pada seluruh bagiannya.
Ponsel masa depan ini diperkenalkan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun yang ke-25 dari Nokia Research Center. Kemampuannya sungguh unik. Anda dapat mengubah tampilan Nokia GEM dari kamera ke ponsel hanya dengan mengubah mode dari ponsel ini saja. Bahkan, ponsel ini dapat menampilkan pesan iklan pada bagian belakang. Berterima kasihlah kepada Jarkko Saunamäki selaku pemimpin dari penelitian Nokia GEM ini.
Sebenarnya bisa dibilang ponsel ini tidak memiliki wujud yang nyata. Maksud saya, ponsel ini tidak memiliki sisi depan dan belakang, besar layar, tombol navigasi, keypad dan lain-lainnya secara permanen. So, semuanya bisa kita ubah-ubah letaknya sesuka kita hanya dengan sentuhan jari. Misalnya anda bisa mengubah posisi layar dari sisi depan ponsel ke belakang ponsel kemudian melebarkan layarnya. Bahkan anda bisa memunculkan atau menyembunyikan kamera ponsel hanya dengan menggesekkan jari anda secara melingkar. Kemudian saat mengambil gambar anda bisa melakukan zoom sebesar dimensi dari ponsel Nokia GEM. Anda juga bisa mengubah casing ponsel hanya dengan sentuhan melingkari ponsel ini dan Taraa... casing sudah berganti corak. Dan masih banyak lagi fitur luar biasa yang ditawarkan dari ponsel masa depan ini. Anda bisa melihatnya secara lengkap di video di bawah nanti. 
Saya rasa , jika Nokia berhasil mewujudkan konsep Nokia GEM ini, maka dipastikan Android dan iOS yang saat ini merajai pasar akan kolaps dengan mengenaskan.Meski pada kenyataannya saat ini justru Nokia lah yang sedang mengenaskan. [Tuvie] ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers