Sony merealisasikan teknologi Holodeck dari film Star Trek [video]

Bersiap-siaplah menyambut kehadiran teknologi terbaru dari Sony yang terinspirasi dari teknologi Holodeck nya Star Strek. Sony menggaet Creative agency Studio Output dan the Marshmallow Laser Factory untuk membuat sebuah seri iklan untuk PlayStation Video Store nya, dan hasilnya sungguh diluar dugaan. Dengan mengkombinasikan akting manusia dengan proyeksi 3D, head-tracking (dengan sentuhan PlayStation Move controllers), Steadicam, beberapa kamera EyeToy, dan pemetaan proyeksi, menghasilkan sesuatu yang "sesuatu banget" seperti video di bawah nanti.
Dengan perpaduan teknologi yang tersebut di atas, mereka menciptakan sebuah video menggunakan teknik yang mereka sebut dengan projection mapping yang mengubah ruangan asli kita menjadi ruang fantasi. Dalam sekejap ruang yang tadinya biasa-biasa saja tiba-tiba berubah menjadi serasa di dunia lain. Hal ini terlihat seperti ketika anda menonton film 3D di Empire XXI. Namun bedanya ini terjadi tanpa campur tangan kacamata 3D. Meskipun efeknya tetap saja sama, yaitu ketika kita salah bergerak kita tetap akan kejedot tembok.
Menakjubkan bukan??? Saya yakin anda akan berani merogoh kocek anda dalam-dalam untuk bisa merasakan sensasi holodeck ini. Atau paling tidak, bagi anda yang belum pernah menonton film 3D akan segera berbondong-bondong ke Empire XXI Jl. Urip Sumoharjo Telp: (0274) 551 021 YOGYAKARTA, untu menonton film 3D. Hmmm, ini bukan iklan loh!!! Jadi pingin nonton Happy Feet 2 yang 3D nich. Nonton yuk!!! ^_^


No comments:

Post a Comment

Followers