Zuckerberg Mengaku Tak Peduli dengan Uang

Zuckerberg yang notabene Boss Facebook tak peduli dengan uang. Dia mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan Maret. Mengelola situs telah membuatnya stres. "Facebook telah di luar kendali," kata Zuckerberg dalam konferensi pers di luar kantornya Palo Alto, "Perusahaan ini telah menghancurkan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini. "

Zuckerberg terus menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, pengguna tidak akan dapat lagi bisa mengakses account Facebook. "Setelah 15 Maret seluruh website shut down," kata Avrat Humarthi, Vice President of Technical Affairs at Facebook. "Jadi, jika anda ingin melihat gambar anda lagi, saya sarankan anda mengambil dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan gambar-gambar kembali."


Zuckerberg mengatakan bahwa keputusan untuk menutup agar sulit, tapi dia tidak berpikir orang akan marah. "Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar," katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. "Dan jujur saja, saya pikir itu menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan harus pergi ke luar dan membuat teman sejati. Itu selalu hal yang baik. "

Beberapa pengguna sangat marah setelah mendengar berita yang mengejutkan. "Apa yang saya lakukan tanpa Facebook?" Kata Denise Bradshaw, seorang siswa SMA dari Indiana. "Hidup saya berputar di sekitar itu. Aku mengakses Facebook setidaknya 10 jam sehari."

Namun, ada orang tua yang lega dengna keputusan itu. "Aku senang mimpi buruk ini akan selesai," kata Jon Guttari, orangtua tunggal dari Detroit. "Sekarang anak saya tidak akan terpaku pada layar komputer sepanjang hari. Mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi (langsung) dengan dia."

Padahal Zuckerberg telah membangun raksasa Facebook yang saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis yang terkaya di dunia. Para ekonom memperkirakan nilainya sekitar US$ 7,9 miliar. Namun Zuckerberg tetap tenang oleh tuduhan. Ia mengatakan ia akan tetap dengan keputusannya untuk menutup. "Saya tidak peduli tentang uang," kata Zuckerberg. "Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali."

Facebook menyarankan bahwa penggunanya untuk menghapus semua informasi pribadi mereka dari situs web itu sebelum 15 Maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan secara permanen terhapus.

No comments:

Post a Comment

Followers