Mona Lisa Dilukis di Bobbio, Italia?

Tahukah anda Lukisan Mona Lisa ? Ya, Lukisan Leonardo Da Vinci, Mona Lisa, seakan tak pernah digali jadi obyek penelitian. Kali ini, cendekia mencapai kesimpulan sambil menjelajahi teori bahwa subjek lukisan adalah Bianca Giovanna Sforza, bukan Lisa del Giocondo.

Bibbio, sebuah kota kecil di Italia utara yang biasa digunakan berjemur juga jadi "selebriti" baru setelah seorang sejarawan seni Italia mengklaim ditampilkan dalam latar belakang lukisan itu.

Sebuah jembatan dan jalan yang terlihat sekilas di atas bahu Mona Lisa, sering diyakini imajiner, ternyata pernah ada di Bobbio di Italia utara, menurut Carla Glori, yang mengatakan bahwa kode numerik yang baru ditemukan di kanvas melatari kesimpulannya.

"Jalan memutar dari lukisan dapat ditemukan di sana, seperti jembatan melengkung bahwa Da Vinci akan melihat dari jendela di benteng kota," kata Glori, yang pernah mempublikasikan temuan tentang lukisan Renaissance tahun ini.

Glori mencapai kesimpulan sementara menyelidiki kemungkinan bahwa Bianca Giovanna Sforza, putri Ludovico Sforza, duke abad ke-15 dari Milan, menjadi model Da Vinci, dan bukan Lisa del Giocondo dari Florence, seperti yang banyak dipercaya. "Da Vinci berada di Bobbio mungkin mengunjungi perpustakaan terkenal di sana seperti banyak artis lain dan para ilmuwan dari istana Ludovico," katanya.

Sekelompok peneliti Italia tahun lalu mengklaim bahwa Da Vinci telah melukis nomor 72 dalam angka kecil di bawah lengkungan jembatan, referensi Glori mengatakan adalah 1472, ketika jembatan nyaris hancur oleh banjir sebelum dibangun kembali.

No comments:

Post a Comment

Followers