Tips Sehat ala Kaisar Qianlong

Inilah Tips Sehat ala Kaisar Qianlong.Tahukah anda, Kaisar Qianlong berumur panjang, ia hidup 89 tahun, dalam sejarah tercatat sebagai kaisar dengan harapan hidup terpanjang.

Qian Long adalah pemanah berkuda sejak usia dini, olahraga ini sudah menjadi kebiasaan. Ia sering mengikuti kompetisi memanah di Resor Kerajaan musim panas. Sampai usia 80 tahun ia masih suka berkuda sebagai sarana olahraga.

Lebih lanjut tentang: Tips Sehat ala Kaisar Qianlong

Ia suka berwisata untuk melepaskan stress. Mengunjungi gunung dan sungai terkenal, kuil Buddha yang agung. Qianlong suka menulis buku dan puisi. Lebih dari 1300 buku ditulisnya.

Ia hidup dengan teratur. Bangun pukul 6 pagi, sarapan, mengurus pemerintahan, lalu beristirahat di sore hari. Setelah makan malam, membaca dan menulis, lalu pergi tidur. Makanannya sayuran segar, kurang daging, dan tidak pernah makan berlebihan. Dia juga tidak pernah merokok, Ia sangat suka minum air mineral dari Bukit Barat.

Kaisar Qianlong juga sering berlatih dengan bola besi China. Ia merasakan manfaat menggunakannya, oleh karenanya ia memodifikasinya sehingga juga bernilai seni.
http://id.shvoong.com/

No comments:

Post a Comment

Followers