Aero II, SuperCar Fantastis Yang Siap Hancurkan Mahkota Bugatti

Inilah dia Aero II, SuperCar Fantastis Yang Siap Hancurkan Mahkota Bugatti.
Mobil itu adalah SSC Ultimate Aero II, ada data dan fakta terbaru tentang mobil super ini. Untuk permulaan Ultimate Aero diaktifkan dengan mesin V8 twin-turbocharged 6,8 liter yang bisa berteriak sampai redline 9000 rpm.

Untuk power tidak perlu anda pertanyakan dia bisa mencapai 1.350 hp, dengan target kecepatan tertinggi mencapai 440 km/h. Tentunya sudah jelas kalo rocket ini tidak bisa anda dapatkan dengan harga yang murah. Anda membutuhkan biaya sebesar $ 970.000 atau sekitar Rp 8.7 milyar untuk mendapatkanya.

Ultimate Aero dibuat dengan tujuan untuk meraih kembali rekor kecepatan mobil produksi yang awalnya diambil oleh Bugatti, yang tahun ini kembali membangun Supersport Veyron untuk mendapatkannya rekornya kembali.

Tetapi Shelby Supercars percaya Ultimate Aero II akan merebut kembali mahkota kecepatan yang telah terampas itu.

Dan utnuk yang sekarang ini tim SSC tidak hanya mengandalkan tenaga yang besar saja dan eksterior yang licin dari gaya Jason Castriota.

Ultimate AEro yang baru juga mengandalakan beratnya yanng bahkan lebih ringan dari Veyron tentu ini semua karena hasil rekayasa yang apik dari desainernya.

Untuk roda mobil ini juga menggunakan velg khusus pertama di dunia dengan bahan serat karbon di tiap unitnya, sehingga hanya mempunyai berat di bawah 5,9 kg. Bahkan hampir setiap bagian dari Ultimate Aero ini menggunakan serat karbon kecuali beberapa bagian yang menggunakan alumunium untuk standar keselamatan jika terjadi tabrakan.

Secara keseluruhan mobil ini beratnya 1180,4 kg, dengan rasio berat yang hampir dua kali lipat dari Bugatti Veyron pastinya akan memberikan kekuatan lebih. Tetapi apakah SSC Ultimate Aero II akan memecahkan rekor? Kita lihat saja apa yang akan terjadi berikutnya. (ar//km/abt) www.suaramedia.com

No comments:

Post a Comment

Followers