Dunia Maya Oh Dunia Maya

Ada apa dengan Dunia Maya ? DUNIA maya dipercaya menjadi jeda atau tempat peristirahatan para pekerja kantor selepas mereka disibukkan dengan rutinitas kerja, Ya, sebuah penelitian terbaru mendapati pekerja kantor gemar surfing ke dunia tanpa batas itu hampir satu hari dalam seminggu.

Pekerja rela menjelajahi dunia maya saat istirahat tiba dibanding sekedar ke kantin dan bergabung dengan kawan-kawannya demi mendengarkan gosip di seputar kantor yang terbaru.

Tak jarang, banyak pekerja memilih mambawa makan siang mereka di depan meja kerja demi bisa melihat sebentar kabar dunia di situs-situs berita online, atau sekedar memilih baju terbaru di shopping online hingga main game dan update status di situs jejaring sosial.

Aktivitas yang berlangsung sekitar enam jam 23 menit tiap minggunya itu lalu dikenal dengan nama 'I-breaks'. Survei pernah dilakukan Gocompare, perusahaan asuransi Inggris yang mensurvei 3.000 pekerjanya.

"Sebuah kesenangan tanpa batas ketika mereka (pekerja, red) bisa belanja online dan melihat dunia begitu luas, meski sebatas pada jendela kaca bernama monitor," ungkap John Miles dari Gocompare, yang dilansir CyberNews dari Times of India.

Jajak pendapat juga menunjukkan antusiasme pekerja berlangsung selama dua jam lima menit setiap minggunya, saat mereka melihat perkembangan dunia melalui situs berita online. Sedang satu jam seperempat milik mereka setiap minggunya 'habis' untuk chatting online di situs jejaring sosial.

Ya, sebuah jeda mengayikkan itu ternyata bernama dunia maya

No comments:

Post a Comment

Followers