Uji coba Kartu belanja yang terintegrasi dengan smartphone di Lotus supermarket, Shanghai...

SK Telecom, salah satu pelopor dalam industri mobile yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan memperkenalkan layanan smart cart yang akan terintegrasi dengan smartphone untuk memberikan informasi terbaru tentang toko dan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Perusahaan ini telah membawa inovasi baru untuk masa depan dalam layanan CDMA, 3G CDMA dan banyak layanan mobile lainnya. Saat ini ide ini sedang diuji coba di Lotus supermarket, Shanghai.

Untuk menggunakan fasilitas ini pengguna harus terlebih dahulu mendownload aplikasi smart cart untuk smartphone mereka. Kemudian setelah aplikasi ini terinstal, mereka dapat mencari berbagai macam produk yang mereka butuhkan , harga, potongan harga dan cek ketersediaannya pada toko yang bersangkutan. Sehingga ketika mereka datang ke toko tersebut mereka tak lagi khawatir barang yang mereka cari tidak tersedia.
Setelah pengguna mencapai supermarket, ponsel pintar pengguna akan disinkronkan dengan tablet PC, yang sudah diinstal pada keranjang belanja. Dan dengan indoor positioning technology dari supermarket menentukan lokasi pengguna dan izin penyiaran dari semua informasi yang relevan. Ketika pelanggan check out, layar tablet menunjukkan daftar hal-hal yang dibeli dan rincian lainnya. 


Source : fgadgets

No comments:

Post a Comment

Followers