Teknologi terbaru untuk keamanan akun Facebook anda...

Beberapa waktu yang lalu saya banyak menemui kasus akun jejaring sosial teman-teman saya yang di hack. Entah itu benar-benar di hack atau hanya karena kecerobohan pengguna misalnya lupa logout atau yang lain. Namun anda tak perlu gusar lagi. Baru-baru ini telah dikembangkan sebuah teknologi keamanan untuk jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Gmail, PayPal ataupun akun bank. Teknologi ini sangat istimewa dan awesome karena menggunakan teknologi scaning mata.

Teknologi ini dikembangkan oleh Hoyos Group dan diberi nama teknologi Eye-Lock. Teknologi pengamanan yang portable ini memiliki dimensi sebeasr kartu kredit dengan berat sekitar 4 ons. Penggunaan teknologi ini akan membuat kita semakin mudah dan aman terutama bagi orang yang memiliki kemampuan mengingat yang payah seperti saya. Anda tidak perlu lagi menghapal password untuk akun-akun penting anda seperti akun bank, Twitter dan Facebook. Anda hanya perlu menggunakan tekbnologi ini untuk masuk ke akun anda.
Pihak Hoyos menyebutkan teknologi ini jauh lebih aman dari pada teknologi fingertip yang sudah banyak digunakan saat ini. Alasannya adalah teknologi fingertip hanya memiliki sekitar 18 unique point, sedangakan teknologi iris scaning memiliki lebih dari 2000 unique point. Hoyos Group membantrol produknya ini seharga $99. Namun sayangnya pihak Hoyos belum memberitahukan kapan pastinya teknologi ini akan dipasarkan. Dan sayangnya lagi berdasar yang saya kutip dari GizmoWatch.com, belum ada keterangan lanjut bagaimana teknologi ini akan diterapkan. Namun yang jelas teknologi ini akan membutuhkan webcam dan koneksi internet tentunya. ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers