Microsoft memperkenalkan Windows 8...

Microsoft memenuhi janjinya untuk mendemokan sistem operasi Windows 8. Lalu seperti apa tampilan???
Tujuan utama dari tampilan terbaru Windows 8 ini adalah untuk menutupi kesenjangan antara pengguna PC konvensional, dengan pengguna tablet yang lebih banyak berbasis pada layar sentuh. Microsoft jelas bertujuan untuk membuat Windows 8 menjadi yang ramah bagi layar sentuh, dengan menghadirkan tombol besar pada tiap aplikasinya.
Dilansir melalui Tech Report, menariknya video ini juga mengungkapkan bahwa pengembang akan mendapat kode Windows 8 untuk menjalankan aplikasi menggunakan HTML5  dan JavaScript. Selain itu userinterface Windows 8 juga menampilkan desain Metro yang digunakan pada Windows Phone. User interface menampilkan jam dan hari, termasuk icon power management dan kemudahan akses ke aplikasi.
Kehadiran Windows 8 mungkin akan membuat kita akan berpikir kembali untuk menggunakan OS keluaran Microsoft ini karena disini dijanjikan kecepatan Start-Up yang cukup memukau. Dan hanya butuh waktu sekitar 8 detik (sesuai namanya Windows 8) saja yang dihitung mulai dari menekan tombol ON/ OFF hingga muncul home screen. Kalau memang bisa seperti itu ketika sudah diisi dengan banyak aplikasi, kemungkinan besar Windows 8 bisa mengalahkan Android dan iOS dalam hal kecepatan reboot atau start-up.
Pada 2011 Consumer Electronics Show di Las Vegas, Microsoft Mengumumkan Bahwa akan menyertakan dukungan untuk sistem-di-chip (System-on-a-chip) (SoC) dan mobile ARM processors di Windows 8 nya ini.
Versi 32-bit Milestone 1, build 7850, dengan tanggal build 22 September 2010, telah dibocorkan ke BetaArchive, sebuah komunitas beta luring, yang tidak lama kemudian bocor untuk P2P / jaringan berbagi torrent pada 12 April 2011. Milestone 1 Menyertakan antarmuka 'ribbon' seperti yang dimiliki Microsoft Office 2010 untuk Windows Explorer, sebuah Pembaca PDF yang disebut Modern Reader, pembaharuan task manager yang disebut Modern Task Manager, dan ISO Mounting Bawaan.
Versi 32-bit Milestone 2, build 7955, dibocorkan ke BetaArchive pada 25 April 2011. Fitur build ini adalah sebuah 'pattern login' baru dan seterusnya.
Versi 64-bit Milestone 3, build 7959, dibocorkan lagi ke BetaArchive pada 1 May 2011. Build ini dianggap penting sebagai bocoran publik pertama Windows Server 8, serta build 64-Bit yang pertama kali bocor.
Sayangnya belum ada rincian pasti yang lebih jauh mengenai Windows 8 ini termasuk kapan versi final ini akan segera dirilis, walaupun ada kemungkinan akan dihadirkan pada 2012 mendatang oleh Microsoft.

No comments:

Post a Comment

Followers