Adandu... Youtube nya Indonesia...

Adandu adalah sebuah situs web berbagi video dan layanan pengunggahan video berbentuk komunitas maya yang menyediakan layanan gratis bagi pengguna umum dan pembuat atau penerbit video independen. Layanan yang ditawarkan berupa fasilitas pengunggahan video dari berbagai sumber, pencarian konten, sistem komentar berbentuk teks maupun video, berbagi dan sindikasi materi ke berbagai situs web pihak ketiga, serta pemutaran video streaming melalui peramban web.

Fasilitas layanan video yang ditawarkan sebenarnya mirip dengan layanan situs berbagi video lainnya seperti YouTube maupun Metacafe, namun Adandu memiliki tambahan fasilitas berbeda berupa fitur pengeditan video secara daring yang disebut Video Mashup. Guna menunjang fasilitas layanan video dan mempermudah interaksi antar pengguna, situs Adandu juga menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti pengunggahan dan pemutaran berkas audio atau musik, pengunggahan foto, gambar atau grafik, layanan blog pribadi, forum Internet, grup, sistem peringkat atau penilaian konten yang disebut Chips & Karma dan Adandu Gifts , sistem klasifikasi isi atau tag, halaman profil pribadi, serta sistem pertemanan daring.
Situs yang diluncurkan tanggal 18 November 2009 ini diprakarsai bersama oleh web designer muda, Edi Chin dan Stefen W. Wijaya, berdasarkan visi seorang wiraswastawan wanita muda, Gardenia Putri. Pengelolaan komunitas dan situs Adandu ditangani oleh PT. Nuansa Aspirasi Bening, sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang jasa Internet di Jakarta, Indonesia. Join Adandu Yuk!!! ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers