Di Swedia, ada yang jual peti mati yang dilengkapi dengan sound system berkelas

peti-mati-catacombo-dengan-sound-system
Pingin ketawa, tetapi prihatin juga dengan kelakuan orang barat dalam mengembangkan teknologi. Entah apa yang mereka pikirkan sehingga tercetus ide untuk membuat sebuah peti mati komersil yang dilengkapi dengan speaker di dalamnya. Dan tidak berhenti sebatas ide saja, tetapi peti mati yang dilengkapi dengan pemutar musik tersebut benar-benar sudah diproduksi.
Adalah Pause, sebuah perusahaan peti mati di Swedia yang baru saja meluncurkan peti mati super ekslusif ini. Peti mati yang mereka sebut dengan Catacoffin ini dilengkapi dengan sound system 2.1 yang terdiri dari 2 speaker, tweeter dan subwoofer 8 inch di dalamnya. Cukup untuk membuka sebuah karaoke di dalam kuburan.
Tidak hanya sebatas itu, sound system yang ada di dalam peti mati tersebut akan terhubung dengan sistem komputer dengan processor 2,5 GHz dan koneksi 4G yang tertanam di dalam batu nisan. Batu Nisan yang dimaksud adalah sebuah layar digital berukuran 7 inch yang akan menampilkan lagu apa yang sedang di dengarkan oleh si mayat. Selain menunjukkan juga siapa mayat yang dikuburkan di makam tersebut.
Dengan layar digital tersebut pulalah sanak saudara yang begitu peduli dengan almarhum akan bisa mengupdate perkembangan lagu-lagu baru. Jadi meskipun sudah mati, mereka tidak akan ketinggalan update lagu baru.
Satu set perlengkapan pemakaman modern ini dijual mulai harga 23.500 Euro atau sekitar 300 jutaan. Nah dengan adanya set peti mati yang seperti ini, siapa coba yang stress??? Apakah penjualnya??? ataukah pembelinya??? Hmm, ternyata agama memang begitu penting untuk membimbing manusia. ^_^
Referensi : otakku

No comments:

Post a Comment

Followers